Saturday 19 November 2016

OLIMPIADE DIPONEGORO 2016

Posted by Unknown On 04:11
        
         OLIMPIADE DIPONEGORO 2016 yaitu event olahraga terbesar di UNDIP yang diadakan setiap tahun yang di pelopori oleh Kementrian Minat dan Bakat Badan Eksekutif Mahasiswa-Keluarga Mahasiswa Universitas Diponegoro (Kementrian MIKAT BEM KM UNDIP). OLIMPIADE UNDIP sudah memasuki tahun ke-6, event yang ada didalamnya yaitu lomba basket, voli, futsal, sepakbola, badminton, dan tenis meja, catur, panahan, dll.
            Peserta OLIMPIADE DIPONEGORO 2016 adalah tim mahasiswa dari tiap fakultas yang ada di UNDIP. Ada sebelas fakultas di UNDIP yang akan memperebutkan gelar juara yaitu Fakultas Peternakan dan Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Sains dan Matematik, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.
       Panitia OLIMPIADE DIPONEGORO 2016 adalah mahasiswa UNDIP yang telah mendaftar dan terpilih, yang terdiri dari angkatan 2013 hingga 2016. Walaupun berisi dari berbagai angkatan, tidak menyulitkan untuk koordinasi. Salah satu panitia dari FEB’16, Samuel Nainggolan mengatakan bahwa kepanitian dari berbagai angkatan ini justru lebih seru, tidak ada kata senioritas, semua berkoordinasi seperti dengan teman sendiri, tanpa membeda-bedakan angkatan.
      Pada Minggu, 13 November 2016 merupakan hari pertama diselenggarakan OLIMPIADE DIPONEGORO 2016 cabang basket yang diadakan di Lapangan Basket FSM. “Lapangan Basket FSM ini dipilih dari beberapa pilihan lapangannya lainnya, karena lapangan ini dinilai cukup baik, memadai, sesuai budget, dan cukup mudah dalam perizinannya untuk OLIMPIADE BASKET DIPONEGORO 2016 ini, selain di Lapangan Basket FSM, pertandingan juga akan diadakan di Gor Patriot untuk Semi Final dan Final.” Ujar Samuel.
         Di hari pertama ini, pertandingan tidak berjalan sesuai jadwal, terjadi kendala berupa hujan yang membuat pertandingan harus terhenti selama beberapa jam dan membuat jadwal pertandingan mundur. Walaupun jadwal pertandingan mundur, peserta dan penonton tetap antusias mengikuti  OLIMPIADE BASKET DIPONEGORO 2016 ini, terbukti dengan tidak adanya tim yang di diskualifikasi dan masih banyaknya penonton hingga pertandingan usai.
         Pertandingan pada hari pertama ini berjalan dengan lancar, karena kerjasama yang baik antar panitia. Dalam pertandingan ini juga mendatangkan wasit langsung dari PBSI (Persatuan Basket Seluruh Indonesia), sehingga pertandingan berjalan sebagaimana mestinya.
        “Lelah tapi seru” Ujar Samuel. Itulah kata yang menggambarkan OLIMPIADE BASKET DIPONEGORO 2016  hari pertama sebagai panitia sie perlengkapan. Hari pertama saja sudah seru, apalagi selanjutnya! Ayo sukseskan OLIMPIADE DIPONEGORO 2016! Salam Olahraga! Undip! Jaya!



Categories:

0 komentar:

Post a Comment